Manfaat Biji Mahoni Untuk Kesehatan


Manfaat biji dan buah bahoni untuk kesehatan 

Manfaat mahoni dimulai dai buahnya hingga bijinya.buah dan biji mahoni sangat popular dikalangan obat herbal .pohon mahoni pertama kali ditemukan di wilayah pasifik selatan yaitu terletak di kepulauan Solomon.biji mahoni mengandung 27 saponin dan 33 jenis flavonoid.selain itu biji mahoni juga mengandung mineral,asam lemak,dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut beberapa manfaat dari biji mahoni dan buah mahoni:

 1. Menyehatkan jantung

 Keuntungan terbesar dari biji mahoni yaitu efeknya terdapat pada peningkatan flavonoid dan sirkulasi pada biji mahoni yang mampu membantu pada peningkatan sirkulasi sedangkan yang baik untuk jantung adalah saponin.nutrisi yang terkandung pada biji mahoni mampu mendorong sirkulasi darah dan kesehatan jantung yang baik.

 2. Mengontrol gula darah

 Manfaat lain dari biji mahoni adalah mengatur gula darah.bagi yang mempunyai penyakit diabetes konsumsilah ½ sendok the biji mahoni bubuk yang dicampur dengan air hangat dikonsumsi sebelum makan agar mampu menjaga kadar gula agar tetap stabil.

 3. Penangkal serangga

 Biji mahoni yang diambil bubuknya berfungsi sebagai penangkal serangga .saponin ynag terkandung pada biji mahoni cenderung untuk menjaga mahoni.jika anda tinggal di iklim tropis atau di tempat yang tidak bias menghilangkan kontak dengan serangga maka anda bias menggunakan biji buah mahoni sebagai penangkal serangga karena biji mahoni bias digunakan untuk suplemen peningkatan terhadap penyakit yang ditularkan oleh serangga .

 4. Mengatasi sembelit

 Biji buah mahoni juga dipercaya bias mengobati sembelit apabila kita menderita sembelit anda dapat mengkonsumsi biji mahoni yang sudah dihancurkan lalu dicampur dengan air hangat untuk meredakan sempelit anda.

 5. Tingkat kehamilan

 Apabila anda sedang berusaha utuk hamil dam memulai sebuah keluarga akan tetapi anda tidak mampu melakukanya karena impotensi.biji buah mahoni dapat memberikan anda keajaiban yaitu konsumsilah daging buahnya karena daging buah mahoni dapat meninhkatkan kesuburan.

 6. Nyeri haid

 Perempuan yang sedang mengalami menstruasi atau haid dapat menghilangkan rasa sakit menggunakan biji mahoni konsumsilah sejumput pada hari pertama anda haid maka akan membantu mengurangi rasa sakit.

0 Response to "Manfaat Biji Mahoni Untuk Kesehatan "

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar Anda pada kolom komentar dibawah ini :