Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan

Buah sawo adalah salah satu buah yang cukup popular di Indonesia buah sawo memiliki kulit dan buah yag berwarna coklat dan memiliki bentuk yang bulat.buah ini memiliki kulit yang tipis dan memiliki rasa yang khas.buah sawomemiliki kadar air yang banyak .buah sawo memiliki kandungan yaitu lemak,energy,protein ,kalsium ,karbohidrat,fosfor,vitamin B1,vitamin C,vitamin A,dan zat besi. Ada beberapa manfaat buah sawo antara lain sebagai berikut:


# Membentu Pembetukan Sel Darah

Zat besi yang terkandung pada sawo yang berguna untuk membantu proses pembentukan sel darah merah.kurangnya sel darah merah pada tubuh akan menyebabkan terjadinya anemia.makanan yang mengandung zat besi sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil supaya tidak terjadinya anemia .

# Menjaga Keshatan Tulang

Kandungan fosfor dan kalium pada sawo sangat baik untuk tulang .konsumsilah makanan yang banyak mengandung fosfor dan kalium karena fosfor dan kalium sangat baik untuk kesehatan tulang.

# Mengatasi Radang Mulut

Sawo juga bias untuk mengatasi radang mulut caranya yaitu cingcang sawo lagu rebuslah selama 10 menit dengan 2 gelas air bersih .gunakanlah rebusan air tersebut untuk berkumur-kumur.

# Sebagai Obat Diare

Anda juga bisa menggunakan sawo untuk mengobati diar yaitu dengan cara gunakanlah 15 tetes getah sawo yang masih muda.campur dengan setengah gelas air panas.minumlah jika sudah dingin atau hangat.

# Baik Untuk Kesehatan Mata

Sawo juga memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.sawo juga dijadikan buah favorit untuk mencegah terjadinya gangguan mata.

# Bagus Untuk Pertumbuhan

Sawo sangat baik untuk pertumbuhan karena buah sawo mengandung banyak protein yang baik untuk pertumbuhan.

# Mengatasi Kanker Usus

Buah sawo memiliki kandungan serat yang tinggi.serat adalah yang sangat bgus untuk melancarkan pencernaan.serat yang terkandung pada sawo juga mampu mengatasi sembelit.

# Mengatasi Sariawan

Sawo juga mampu mengobati sariawan karena sawo mengandung bayak vitamin yang berguna untuk mengatasi terjadinya radikal bebas salah satunya adalah sariawan.

0 Response to "Manfaat Buah Sawo Untuk Kesehatan"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar Anda pada kolom komentar dibawah ini :