Cara Mengatasi Bau Badan yang Dapat Dilakukan Di Rumah

Semua orang pasti pernah mengalami bau badan. Bau badan dapat muncul ketika bakteri yang ada pada badan bercampur dengan keringat. Bau badan dihasilkan dari adanya pemecahan protein keratin oleh bakteri yang ada pada permukaan kulit. Bau badan dapat menganggu orang berada disekitar anda, sehingga dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Bau badan bisa dialami oleh siapa saja, baik remaja maupun orang dewasa. Untuk anda yang mengalami bau badan, anda dapat melakukan beberapa cara untuk mengatasinya : 

 Cara Mengatasi Bau Badan yang Dapat Anda Lakukan Di Rumah


1. Menjaga kebersihhan tubuh 

Salah satu cara yang wajib dilakukan oleh semua orang, menjaga kebersihan tubuh. Menjaga kebersihan tubuh emang merupakan poin penting yang harus dilakukan, menjaga kebersihan tubuh dapat dilakukan dengan cara mandi setiap hari minimal dua kali sehari. Karena dengan mandi dapat mengurangi keringat yang ada pada tubuh sekaligus mengurangi jumlah bakteri pada kulit. Gunakan sabun yang mengandung antiseptik yang berfungsi untuk mengurangi bakteri penyebab bau badan. 

2. Gunakan pakaian yang bersih 

Menggunakan pakaian yang bersih juga dapat dilakukan untuk mengatasi masalah bau badan. Oleh karena itu, anda harus mencuci pakaian secara teratur. Bukan hanya mencuci pakaian yang perlu diperhatikan, memilih pakaian yang akan dikenakan pun perlu diperhatikan. Misalnya, untuk pakaian sehari-hari gunakan kain yang berbahan katun, linen atau viscose. Dan untuk olahraga, gunakan pakaian yang berbahan sintetis agar keringat dapat menyerap dengan mudah dan tidak membuat badan menjadi bau. 

3. Rajin mengonsumsi air putih 

Banyak orang yang tidak memperhatikan konsumsi air putihnya. Padahal mengonsumsi air putih secara teratur dan cukup dapat membantu untuk mengatasi masalah bau badan. Hal tersebut dapat terjadi karena dengan mengonsumsi air putih yang cukup dapat membantu proses berkeringat tubuh menjadi lebih lancar. Jika tubuh mengeluarkan keringat dengan lancar, maka bakteri dan kotoran yang ada pada pori-pori kulit pun akan terbuang dengan lancar. 

4. Kurangi konsumsi makanan pedas 

Ternyata makanan yang anda konsumsi juga dapat mempengaruhi bau badan anda. Salah satu makanan yang biasa anda konsumsi dan dapat menyebabkan terjadinya bau badan yaitu makanan pedas. Ada baiknya anda mengurangi konsumsi makanan pedas jika anda ingin terhindar dari bau badan. Seperti kari dan bawang putih. 

5. Gunakan deodoran 

Cara mengatasi bau badan yang dapat anda lakukan selanjutnya adalah gunakan deodoran. Gunakan deodoran sesudah mandi ketika kondisi tubuh sudah kering. Pada dasarnya deodoran memang tidak mengurangi keringat pada badan, tetapi dapat mengurangi atau menutupi bau badan yang menyengat. 

0 Response to " Cara Mengatasi Bau Badan yang Dapat Dilakukan Di Rumah"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar Anda pada kolom komentar dibawah ini :